HTML: Visibility dan Display

0 comments
Display dan visibility adalah salah satu dari sekian banyak CSS rule. Meskipun kedengarannya sama, mereka melakukan hal berbeda. Visibility akan menampilkan atau menyembunyikan suatu elemen tanpa memindahkannya atau menghapusnya. Jadi elemen tersebut tetap berada ditempatnya, hanya saja tidak 'terlihat'. Contoh:

Visibility & Display 1
visibility:hidden;
Sedangkan display mencakup kepada cara menampilkan elemen, misalkan apakah elemen itu ditampilkan secara inline, block, inline-block, none dan lain-lain. Elemen yang ditampilkan secara inline akan membiarkan elemen lain mengisi tempat disampingnya. Properti block merupakan kebalikan dari inline. Apabila CSS display pada sebuah elemen di seting menjadi none, maka elemen itu akan terhapus dan tidak terlihat sama sekali, kecuali pada kode HTMLnya. Contoh:

Visibility & Display 2
display:none;
Persamaan dari display dan visibility hanya satu, yaitu properti inherit yang akan mewarisi properti display/visibility dari elemen parent. Elemen dalam keadaan normal:

Visibility & Display 3
Tanpa css rule

0 comments:

Posting Komentar

Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM dan gunakanlah kata-kata yang sopan. Saya sangat berterimakasih bila anda berkomentar dengan peraturan diatas.

 

©Copyright 2013 Jurnal Osmond | TNB